Warna-Warni Musim Gugur di Rumah Bigfoot, Salt Folk State Park

Wednesday, October 25, 2017



Ada yang tau Bigfoot? Makhluk mitologi yang berwujud seperti kera raksasa berkaki besar ini kabarnya tinggal di hutan-hutan bagian Timur Laut Amerika Serikat. Salah satunya di Salt Fork State Park, Ohio, tempat yang saya dan suami kunjungi.

Ngapain juga kami kemari ya?

Kedatangan suami kesini sudah jauh-jauh hari direncanakan, sedangkan saya tidak. Saat itu Pak suami ingin mengikuti konferensi akademik di lokasi ini selama beberapa hari, sedangkan saya sedang hamil tua. Bumil kepingin ikut, tapi harga penginapannya ternyata lumayan mahal.

Rejeki bumil, pada akhirnya saya bisa ikut dan bahkan dapat satu kabin gratis yang lengkap dengan dapur dan ruang tamunya! Kok bisa? Rupanya ada satu kabin yang tidak jadi dipakai oleh peserta konferensi. Padahal kabin tersebut sudah dipesan dan dibayar. Wihh...Alhamdulillah.








Dari Konferensi Akademik Hingga Bigfoot

Kejutan pun dimulai. Dibalik kesan pertamanya yang angker, ternyata Salt Fork State Park adalah sebuah kawasan hutan yang luas dan sudah terdapat berbagai fasilitas seperti hotel, kabin dan ruang pertemuan. Pantas saja penyelenggara konferensi suka membuat acara disini. Setelah kegiatan selesai, peserta bisa langsung menikmati keindahan Salt Fork State Park. Ada danau, hutan dan berbagai jalur pendakian.






Selain akademisi, para pencinta Bigfoot pun sering berkumpul untuk membicarakan makhluk legenda ini dalam sebuah acara tahunan yang bertajuk "The Annual Bigfoot Co
nference". Lebih dari itu, setiap bulannya, mereka akan masuk ke hutan untuk berburu keberadaan Bigfoot! Semacam kegiatan seru-seruan untuk mencari kebenaran tentang eksistensi makhluk ini.

Warna-Warni Musim Gugur




Bigfoot bukan selera saya, tapi warna-warni musim gugur di Salt Fork State Park membuat saya ingin selalu datang lagi, lagi, dan lagi. Jika ditanya, dimana tempat yang bagus di Ohio untuk menikmati musim gugur? Ya pasti akan saya jawab di lokasi ini. Terbaik lah. Kalau saya kesini ketika musim panas, mungkin akan biasa saja. Tapi saat saya kemari, daun-daun sudah berada di tahap peak, artinya dedaunan yang berwarna hijau sudah semuanya berubah warna menjadi kuning, jingga atau merah. Masha Allah, cantik.




Karena kabin yang saya tempati terletak di sisi danau, keindahan Salt Fork State Park pun semakin terasa. Pagi-pagi sekali, saya langsung keluar kamar dan menyaksikan kabut yang berjalan di atas danau. Selain itu, pemandangan burung elang yang terbang kesana kemari diantara bukit warna-warni juga menambah cantiknya lokasi ini. Siangnya, menyempatkan diri mencoba trail atau jalur pendakian. Ada banyak jalur disini. Pastikan kita memilih jalur yang  sesuai dengan kemampuan ya. Saat itu, suami memilihkan saya jalur yang tidak terlalu sulit, jadi bumil tetap kuat nanjak :)




Bagi yang ingin berhemat, kamu bisa melakukan day trip alias pergi seharian tanpa menginap di lokasi ini. Opsi lainnya, kamu dapat tetap menginap di bumi perkemahan, baik dengan menyewa mobil camper, ataupun dengan tenda. Saya yakin keseruannya tidak akan berkurang dibandingan dengan menginap di hotel. Malah mungkin semakin bertambah :)

***

Jadi, kapan kamu akan kesini? Jangan lupa bawa orang tersayang untuk menambah keindahan musim gugur kamu ya :)

You Might Also Like

2 comments

  1. kalo disengaja kesini lumayan brrti ya cost penginapannya? kalo PP worth it ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PP worth it kok put.. cuma sebaiknya kesininya hrs pas bener2 peak..biar nggak zonk.. hehe

      Delete

MY SCIENCE EDUCATION WEBSITE

A Member of

A Member of

Komunitas