Bunda Sebagai Agen Perubahan - Nice Homework #9 - Institut Ibu Profesional

Friday, March 24, 2017

Bicara tentang social venture, sebetulnya ada banyaaaak sekali ide-ide bermunculan di kepala saya. Sayangnya, sepertinya saya ini tipe orang yang terlalu banyak ide, tapi minim eksekusi. Semoga setelah mengikuti kelas matrikulasi ini, saya betul-betul bisa merealisasikan ide saya dan menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama yaaa.. amin. Sekarang ini saya sedang sibuk memilah mana kegiatan yang paling mungkin untuk dilakukan dalam waktu dekat. Tentunya kegiatan ini harus sesuai dengan kapasitas saya, dan jangan sampai membuat saya menomorduakan keluarga. One bite at a time, begitu kalau kata guru saya di kelas matrikulasi ini.

Bagi yang pernah membaca NHW saya di minggu-minggu sebelumnya (itu juga kalau ada yang baca...haha), sebetulnya saya sudah pernah menulis tentang rencana kegiatan sosial yang akan saya buat. Targetnya bisa dibilang cukup besar. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan kegiatan skala kecil terlebih dahulu, yang pelaksanaannya mudah karena memang di bidang yang saya tahu ilmunya.

Kegiatan tersebut seperti yang terangkum di gambar berikut (klik gambar untuk memperbesar).


Insha Allah walaupun saya melakukan kegiatan yang agak berbelok dari rencana awal, namun tidak membuat saya lupa akan rencana besar saya. Btw, saya jadi ingat dengan sutradara James Cameron. Setelah sukses dengan Titanic, beliau ingin membuat film Avatar. Tapi saat itu belum Ada teknologi yang mumpuni untuk membuat film secanggih Avatar. Beliau pun dengan sabar menunggu hingga 10 tahun untuk menggarap dan menyelesaikan film tersebut. Sambil menunggu teknologi berkembang, beliau membuat berbagai film lain sebagai modal, baik itu modal pengalaman, maupun finansial. Yaa.. doakan saja mudah-mudahan saja saya bisa seperti beliau ya... Berbelok sebentar agar bisa mencapai tujuan.. Amin.

Salam Ibu Profesional :)

You Might Also Like

0 comments

MY SCIENCE EDUCATION WEBSITE

A Member of

A Member of

Komunitas